Puisi Ir. Soekarno

Puisi Ir. Soekarno

Sekilas Sejarah : ... >>>

Soekarno yang murka karena hal itu mengutuk tindakan demonstrasi anti-Indonesian yang menginjak-injak lambang negara Indonesia[8] dan ingin melakukan balas dendam dengan melancarkan gerakan yang terkenal dengan nama Ganyang Malaysia. Soekarno memproklamirkan gerakan Ganyang Malaysia melalui pidato beliau yang amat bersejarah, berikut ini :

Kalau kita lapar itu biasa
Kalau kita malu itu juga biasa
Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar!

Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu!
Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu

Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya.

Serukan serukan keseluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki Gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

Yoo...ayoo... kita... Ganjang...
Ganjang... Malaysia
Ganjang... Malaysia
Bulatkan tekad
Semangat kita badja
Peluru kita banjak
Njawa kita banjak
Bila perlu satoe-satoe!

Soekarno.

41 komentar:

budi2610 mengatakan...

Hidup Indonesia, hidup pak sukarno.

PUSHTOP ® mengatakan...

PUSHTOP ®

KOBARKAN SEMANGAT BANGSA
HIDUP KAN NASIONALISME
BERANTAS KESERAKAHAN DUNIAWI

COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

Mari kita bersatu untuk lebih maju...

velshadow mengatakan...

bener sobat .. GANYANG !!!

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ehm pencetus puisi asli tah...oh iya dah saya follow n follow balik kalau sedia thanxs ya

denny's blog mengatakan...

wahh,...
puisinya sederhana banget.
tapi membuat semua warga indonesia membara...

Blogger Tasik mengatakan...

puisinya soekarno keren-keren ya... kapan saya bisa bikin puisi? hehe..

ace max's mengatakan...

hello semuanya... ikut backlink sini ya

obat herbal kanker tumor otak mengatakan...


very good in information

obat herbal keputihan mengatakan...


sukses ajach deh buat artikelnya, lam kenal

obat herbal darah tinggi mengatakan...


hallo.......

pengobatan nyeri haid mengatakan...

salam kenal,kinjungan pertama nih

pengobatan infeksi saluran kemih mengatakan...

kunjungan baliknya,ditunggu

pengobatan migren mengatakan...

mantap nih infonya,,

pengobatan kanker payudara mengatakan...

pagi,apa kabar gan

Obat Penyakit Jantung Koroner mengatakan...


Hallo sobat

Obat Penyakit Darah Tinggi mengatakan...



Bagus bangut infonya

Obat Penyakit Kanker Usus mengatakan...


Ikut menyimak di sini ya

Obat Penyakit Darah Tinggi mengatakan...


Selamat atas usahanya

jihan mengatakan...

waawww baru tahu, kalo Indonesia vs Malaysia sudah terjadi sejak jaman Soekarno...

Pengobatan Keputihan mengatakan...

salam kenal

Pengobatan Asam Urat mengatakan...

thanks atas infonya

pengobatan kanker porstat mengatakan...

i like this

pengobatan gagal ginjal mengatakan...

good info

Obat Herbal Penyakit Keputihan mengatakan...


hallo:)

Obat Herbal Penyakit Luka Bakar mengatakan...


makasih ya atas infonya , mudah mudahan bermanfaat trus .

Obat Herbal Penyakit Liver empedu mengatakan...


salam hangat slalu

Obat Herbal Penyakit Sakit Pinggang mengatakan...


jangan lupa mampir dulu ya , Good luck !!!

Obat Tradisional Gondok mengatakan...

makasih infonya

Obat Tradisional Insomnia mengatakan...

semoga sukses selalu

Obat Tradisional Kanker Otak mengatakan...

Salam kenal dan sukses selalu

Obat Tradisional Diabetes Melitus mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

Obat Tradisional Penyakit Kanker Paru-Paru mengatakan...

thank's infonya

Obat Tradisional Penyakit Kanker Otak mengatakan...

Ikut gabung sisni ea

Obat Tradisional Penyakit Liver mengatakan...


sukses terus ea

Obat Tradisional Penyakit Patah Tulang mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

Cara Mengobati Ginjal mengatakan...

hidup indonesia !!!!!!!!
semangat terus buat semuanya melawan siapa saja yang menginjak-injak harga diri bangsa kita

Cara Mengobati Ambeien mengatakan...

perbuatan malaysia memang tidak bisa diampuni lagi,,seenaknya saja merendahkan bangsa lain,perlu diberi pelajaran tuh

Obat Penyakit Parkinson mengatakan...

wah ternyata bukan sepak bola aja ya.indonesia vs malaysia ,tapi dulu juga malaysia sudah menanmkan benih permusuhan dengan indonesia

Obat Penyakit Asma mengatakan...

ilmu sejarahn baru nih,terus kelanjutan ceritanya seperti apa lagi ?
indonesia perang ga dengan malaysia ?dan karena hal apa sebenarnya malaysia berbuat seperti itu

ABU NAWAS mengatakan...

Aku mencarimu dalam kidung | Ingin ada di sisimu | Jika aku bukan pilihan terbaikmu | Malam ini seperti malam sebelumnya | PANTUN ARJUNA NEMBAK CINTA SILVIA | PUISI SELALU ADA BAYANGMU DI MATAKU | PUISI SMS PANTUN SELAMAT SIANG LUCU DAN GOKIL | Puisi Malam Kepergianmu menyiratkan hampa - Bidadari Linglung | Puisi Malam Tangisan Luka Teriakan Lara Bidadari Linglung | Puisi Move On Bidadari Linglung | SMS PANTUN PATAH HATI

Poskan Komentar

Pengikut